Intip Menu Utama di Los Angeles Auto Show 2016

Los Angeles Auto Show (LAAS) mulai bergulir Senin (14/11/2016), waktu setempat. Salah satu pameran internasional terbesar di dunia ini, bakal menampilkan beberapa menu utama, sajian model-model baru, bahkan beberapa di antara berstatus debut dunia.

Tanpa adanya pameran Tokyo atau Frankfurt tahun ini, membuat LAAS menjadi salah satu pilihan utama prinsipal dunia melepas model-model baru tahun ini. Tetapi bicara segmentasi, sepertinya pameran tahun ini bakal dihujani oleh beberapa model utama, bergenre sport utility vehicle (SUV) kompak alias crossover.

Simak deretan menunya, berikut ini:

Alfa Romeo

Merek asal Italia ini mulai memasarkan sedan kompak Giulia di AS dan berniat menambah satu model andalan baru, Stelvio. Model ini tidak lain adalah crossover dengan sistem berpenggerak semua roda dikembangkan dari platform sama seperti Giulia. Di pasar bakal bersaing dengan BMW X3 dan Audi Q5.

Audi

Merek asal Jerman ini akan menampilkan A5 dan S5 dengan desain ulang. Selain itu, Q5 crossover juga melakukan debut perdananya di Amerika pada ajang LAAS 2016. Juga ada mobil sport R8 V10 Plus edisi ekslusif yang sudah dilengkapi lampu utama berteknologi laser.

Chevrolet

Merek lokal Amerika Serikat ini akan mengandalkan Colorado ZR2 yang tahun sebelumnya masih berstatus konsep. Pikap menengah ini diharapkan bisa jadi andalan Chevrolet bersaing dengan Ford 150 yang laris manis. Chevy juga mau menampilkan Equinox juga berstatus crossover yang sempat dikenalkan pada September lalu.

Ford

Menggandeng musisi rap, DJ Khaled, Ford bakal memperkenalkan EcoSport untuk pertama kalinya di AS. Memang peluncuran ini bisa dibilang telat, karena EcoSport sudah meluncur di belahan dunia lain, termasuk Indonesia, sebelum Ford resmi hengkang dari pasar.

Genesis

Hyundai bakal memperkenalkan merek premiumnya, Genesis pada pameran kali ini. Sedan sport G80 yang mendebut di Busan Motor Show, Korea Selatan, Juni lalu akan mulai dipasarkan. Berbekal mesin baru, 3.3-liter twin-turbocharged V-6 menghasilkan tenaga 365 tk dan disalurkan lewat transmisi 8-percepatan otomatis.

Honda

Honda akan menyegarkan penampilan CR-V, juga SUV menengah. Termasuk, debut dunia model terbaru Civic Si. Status Civic Si adalah konsep pada pameran ini dan belum ada informasi terkait bekalan mesin dan spesifikasi lain. Rumorsnya, mesin 2.0 liter turbo atau 1.5 liter turbo sebagai pilihan utama.

Jeep

Andalan utama, generasi terbaru Compass akan mendebut pada pameran ini, setelah pengumuman produksi di Brasil, September lalu. Crossover menengah ini diposisikan menggantikan Patriot yang belum jelas akan dilanjutkan atau tidak. Berbagi platform dengan Renagade dan Fiat 500X, Compass akan diproduksi di Brasil.

Kia

Kia mengandalkan Soul Turbo, dengan tampilan baru. Crossover ini juga dipamerkan dalam versi mesin konvensional dan listrik murni. Mesin konvensional disebut akan sama dengan yang digunakan Hyundai Elantra Sport, 1.6 liter, turbo, empat silinder, transmisi 7-percepatan, kopling ganda. Tenaganya menyentuh 200 tk.

Land Rover

Salah satu yang dinantikan, adalah model terlahir kembali, sang legenda Discovery. Produk terbaru ini sudah lebih dulu diperkenalkan di Paris, beberapa bulan yang lalu. Sedangkan di LAAS, akan ada edisi spesial, Discovery First Edition Dynamic dengan paket aksesori yang menarik.

Mazda

Merek Jepang ini akan menampilkan generasi kedua crossover kompak, CX-5. Model terlaris saat ini di AS ini, sepertinya masih dibekali mesin sama, 2.5-liter, empat silinder, berpenggerak roda depan atau semua roda. Selain itu, juga dikabarkan akan memboyong CX-9, SUV dengan bodi lebih besar.

Mercedes-Benz

Merek “tiga bintang” akan memboyong beberapa model ekslusif, seperti Mercedes-AMG E63 S. Sedan bertenaga 603 tk, terkencang dari keluarga E-Class, yang sudah meluncur sejak Oktober lalu. Juga akan ada Mercedes-Maybach S-class Cabriolet, AMG GT, dan GT C roadster, dan GT R.

Mini

Merek turunan dari BMW ini membawa beberapa model baru, meski bukan debut, seperti Cooper Countryman, tersedia dalam dua varian Cooper dan Cooper S. Berpenggerak roda depan, berbagi platform dengan BMW X1 dan Mini Clubman, yakni 1.5-liter turbo, tiga silinder untuk Cooper dan 2.0-liter turbo untuk S.

Nissan

Nissan menyegarkan tampilan Versa Note hatchback dan edisi terbatas Juke Black Pearl. Merek terbesar kedua di Jepang ini juga menjanjikan model khusus NISMO, yang kabarnya menggunakan sedan Altima dan Versa Note.

Porsche

Merek mobil sport Jerman ini mengandalkan Panamera pada pameran ini. Beberapa pilihan dari keluarga Panamera akan meluncur, mulai dari Panamera 4, bermesin V6 turbo, bertenaga 330 tk, berpenggerak semua roda. Juga tersedia varian, wheelbase panjang dan versi hibrida.

Toyota

Toyota memastikan meluncurkan C-HR crossover di AS lewat pameran ini. Pilihan sistem penggerak 2.0 liter atau varian hibrida 1.2 liter dengan motor listrik bakal dipasarkan keduanya.

Volkswagen

Terakhir, VW akan menyegarkan tampilan Golf, baik varian mesin konvensional dan listrik murni, eGolf. Merek yang baru terkena masalah skandal dieselgate ini juga mau menampilkan Atlas, crossover tujuh penumpang dan sedan Passat dengan sentuhan konsep GT yang lebih agresif.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s