Pelucuran BMW X5 Tunggu Aturan “LCE” Dirilis Pemerintah

Walaupun masuk homologasi lebih dahulu dibanding BMW i8, BMW X5 berteknologi hibrida plug-in, belum juga dipasarkan di Indonesia. Lalu, kapan rencana BMW Indonesia mulai memasarkan dan meyandingkannya bersama i8 yang dijual terlebih dahulu?

Menjawab pertanyaan tersebut, Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan, peluncuran BMW X5 Hibrida hanya tinggal menunggu aturan baru pemerintah, khususnya yang mengatur kendaraaan ramah lingkungan (Low Cabon Emission Program/LCEP)

“Jadi begitu dapat regulasi dari pemerintah, yang mengatur soal kendaraan plug-in hybrid, dan kendaraan listrik. BMW siap untuk meluncurkan X5 dengan hibrida plug-in,” ujar Jodie saat dijumpai seusai diskusi “E-mobility, The Future of the Automotive Industry” dalam Indonesia Economic Forum (IEF) di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Jodie melanjutkan, terkait dengan kesiapan dari sisi internal BMW terkait peluncuran X5, semuanya sudah dilakukan. Mulai dari pelatihan mekanik dan penyempurnaan fasilitas bengkel, serta training untuk sales dan semua tenaga kerja terkait peluncuran kendaraan.

“Selain itu negosiasi kami dengan pemerintah juga sudah berjalan. Pastinya regulasi dari pemerintah jadi salah satu yang benar-benar dibutuhkan. Di mana dari regulasi itu kami berharap dapat mendukung kendaraan listrik dan plug-in hybrid (insentif),” ucap Jodie.

“Jadi mengenai peluncuran, pihak BMW sendiri maunya segera dan secepatnya, tapi yang paling penting itu adalah saat konsumen membeli, semuanya sudah siap, mulai dari ekosistem dan infrasturktur,” kata Jodie.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s